Gloria Berharap Permohonan Gugatannya Dikabulkan MK

Ferio Pristiawan Ekananda, Okezone · Selasa 22 November 2016 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 22 337 1548008 gloria-berharap-permohonan-gugatannya-dikabulkan-mk-4LjxS4ZEYG.jpg Gloria (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang Pengujian Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan. Dalam sidang itu, mantan anggota Paskibraka Nasional Gloria Natapradja Hamel ikut menghadiri persidangan kasus yang sempat menderanya menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016.

Dengan beragendakan mendengarkan keterangan DPR dan Ahli/Saksi pemohon, Gloria berharap gugatan permohanannya dapat dikabulkan oleh Majelis Hakim Sidang MK.

"Ya saya berharap permohonannya diterima soalnya banyak banget anak-anak setengah juga kayak aku yang dirugikan, kita yang punya kodrat dari lahir kan enggak bisa order kita mau lahir dari siapa," ungkapnya di Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Pasalnya, permohonan yang diajukan Ira Hartini, Ibunda mantan anggota Paskibraka Nasional Gloria Natapradja Hamel tidak saja menyangkut perihal dirinya semata, melainkan juga untuk anak-anak yang dihasilkan dari orangtua kawin campur.

Gloria juga mengaku tak masalah apabila permohonannya ditolak oleh Majelis Hakim MK. "Kalau misal ditolak, itu kebijakan Indonesia ya, dihormati saja, yang penting kita sudah berusaha," tukasnya.

Sidang uji materi pasal 41 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan dengan registrasi nomor perkara 80/PUU-XlV/2016 ini dihadiri oleh Pakar hukum tata negara, Rafly Harun untuk menyampaikan keterangan sebagai ahli dihadapan majelis hakim.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini