nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kena OTT, Pejabat Ditjen Pajak Digiring ke Gedung KPK

Feri Agus Setyawan, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 21 337 1547578 kena-ott-pejabat-ditjen-pajak-digiring-ke-gedung-kpk-Fjpg03Y7ji.jpg

JAKARTA - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Senin 21 November 2016.

Kali ini, KPK menangkap pejabat Eselon III di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan dan seorang pengusaha berinisial MH.

Pantauan Okezone di lapangan, sebuah mobil berwarna biru dongker dengan nomor polisi B 1341 IR masuk ke garasi Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, uang suap yang diterima anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani itu dari pengusaha MH sekira Rp1,3 miliar.

Mereka berdua pun langsung diperiksa intensif terkait tangkap tangan ini. Setidaknya KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status kedua orang yang diamankan di kawasan Jakarta.

"Bener ada OTT (Eselon III Ditjen Pajak). Sekarang sedang riksa (pemeriksaan)," kata sumber di KPK.

Sampai berita ini dimuat pihak KPK belum memberikan keterangan resmi. Ketua KPK, Agus Rahardjo yang diminta konfirmasi terkait OTT ini belum memberikan jawaban.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini