nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Tersangka Pelemparan Bom di Samarinda Berbaiat dengan ISIS

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 20 November 2016 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 20 337 1546394 7-tersangka-pelemparan-bom-di-samarinda-berbaiat-dengan-isis-zWCnDdGIR9.jpg Terorisme (Foto: Ilustrasi)
 

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, tujuh orang tersangka kasus pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur, disebut telah berbaiat dengan ISIS.

"Ya, bisa disebut mereka kelompok yang berbaiat kepada ISIS. Dengan dokumen yang ada, simbol-simbol yang ada, barang bukti yang ada, mereka dapat dikategorikan," kata Boy usai menghadiri Majelis Taklim Alhabib Ali Alhabsy di Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

Keterlibatan para pelaku, lanjut Boy, diawali dengan rasa simpati ingin ikut berjuang seperti orang-orang yang ada di Suriah, Irak, yang kemudian hal tersebut diterapkan di Indonesia.

Boy menambahkan, saat ini Polri tengah mempersiapkan berkas perkara para tersangka untuk dimasukkan ke pengadilan.

"Tersangkanya kan tujuh, langkah selanjutnya mereka harus dipersiapkan berkas perkaranya ke pengadilan. Kalau orang sudah masuk penyidikan, kata kuncinya cuma satu, berkas perkaranya harus diselesaikan. Memeriksa para saksi ahli, saksi, agar bisa diserahkan ke kejaksaan," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini