PKB Ajak Umat Beragama Perkuat Tali Persaudaraan

ant, · Selasa 15 November 2016 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 15 337 1541724 pkb-ajak-umat-beragama-perkuat-tali-persaudaraan-lz83lpzeAk.jpg lokasi ledakan bom molotov di Samarinda, Kaltim

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengajak semua umat beragama memperkuat tali persaudaraan sehingga kebhinnekaan yang dimiliki Indonesia bisa terus terjaga dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"PKB mengajak kepada semua umat beragama memperkuat tali persaudaraan, memperkuat ke-Indonesia-an yang beragam ini melalui tali silaturahmi," katanya di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Dia mengatakan peristiwa bom di Samarinda, Kaltim pada Minggu 13 November lalu dan di Singkawang pada Senin kemarin menusuk rasa kemanusiaan kita. Menurut dia, siapapun latar belakang agama etnis dan budaya apa pun kita tetap disatukan oleh rasa kemanusiaan yang sama sehingga kemanusiaan adalah nilai tertinggi yang dijunjung dan dibela oleh setiap agama yang ada.

"Apalagi melihat hidup anak kecil (Intan Olivia korban bom molotov di Samarinda) yang terampas tidak berdaya tanpa bisa berbuat apa-apa, membuat rasa kemanusiaan dan keberagamaan kita terusik," ujarnya.

Dirinya juga mengutuk keras segala bentuk tindakan antikemanusiaan maupun teror seperti yang dialami di vihara Budi Dharma, Singkawang pada Senin kemarin. Daniel mengatakan, tantangan konkret bangsa Indonesia adalah sama-sama mengatasi masalah ketidakadilan dan kemiskinan di bidang sosial, ekonomi, dan hukum.

"Pemerintah harus benar-benar segera memerhatikan hal ini, kita harus bersatu menggalang kekuatan positif rakyat mengatasi berbagai tantangan seperti kemiskinan pengangguran dan ketidakadilan, bukan malah saling melemahkan," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini