nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apresiasi Tokoh Inspiratif, MNC Gelar Pahlawan untuk Indonesia 2016

MNC Media, · Jum'at 04 November 2016 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 04 337 1533228 apresiasi-tokoh-inspiratif-mnc-gelar-pahlawan-untuk-indonesia-2016-BnzQto9Q0D.png Ilustrasi Okezone

JAKARTA - MNC Media kembali menyelenggarakan program awarding, Pahlawan untuk Indonesia. Program ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada sosok-sosok berdedikasi tinggi, tulus, inovatif dan melaksanakan kegiatan inspiratif yang bermanfaat bagi banyak orang secara berkesinambungan.

Nama-nama yang diajukan sebagai pahlawan masa kini itu diusulkan oleh orang di sekitar mereka, diseleksi dan dinilai oleh dewan juri dan diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan karena dinilai layak menyandang gelar Pahlawan untuk Indonesia 2016.

CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengemukakan, program ‘Pahlawan untuk Indonesia’ yang diadakan MNC Media adalah untuk mengapresiasi masyarakat yang konsisten mengabdikan diri bagi orang lain.

Konsistensi masyarakat itulah yang nantinya akan mewujudkan Indonesia yang jauh lebih baik, karena memiliki banyak pahlawan yang peduli terhadap kehidupan manusia dan lingkungan sekitar.

“Menginspirasi masyarakat untuk lebih maju. Memiliki banyak pahlawan yang peduli terhadap kehidupan manusia dan lingkungan sekitar. Di tangan mereka Indonesia akan menjadi bangsa yang besar,” terang Hary Tanoe, Jumat (4/11/2016).

Pelaksanaan event ‘Pahlawan untuk Indonesia tahun 2016 ini sudah digelar kali kelima. Selama empat tahun ini telah terpilih figur inspiratif dari latar belakang dan asal daerah yang berbeda-beda.

Beberapa nama seperti Syamsudin, Penarik Becak Peduli Lingkungan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ni Nyoman Suparni, Aktivis Anak dan Perempuan dari Karangasem, Bali, Mardiana Maya Satrini, Aktivis Perempuan dari Singkawang, Kalimantan Barat, Ita Yuliana Adu, Bidang Kesehatan, asal Kelapa Tinggi, Desa Mata Air, Kupang Tengah, NTT, Kuswanto Nurhadi, Bidang Pendidikan asal Solo, Jawa Tengah, Aiptu Nanik Yulianti Bidang Pelayanan Publik asal Nganjuk.

Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, proses penyaringan nama dilakukan secara ketat dan melibatkan para juri yang kredibel dan memiliki komitmen kuat di bidangnya, serta bersedia menyediakan waktu ditengah kesibukan untuk membantu memilih para kandidat. Penilaian dilakukan berdasarkan orisinalitas, kreativitas, manfaat, pengembangan dan kesinambungan, serta pengabdian dan pengorbanan.

Melalui program ini MNC Media ingin selalu menyebarluaskan jiwa kepahlawanan dalam kegiatan nyata di tengah masyarakat. Pahlawan untuk Indonesia juga diharapkan menginspirasi masyarakat agar menjadi manusia yang lebih baik bagi diri, sesama dan negara.

Dalam gelaran ini, MNC menggandeng orang-orang terbaik dalam penjurian. Mohammad Mahfud M.D dan Hary Tanoesoedibjo sebagai Juri Kehormatan, Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), Prof. Firmanzah, Ph.D (Rektor Universitas Paramadina) dan Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D (Rektor UGM Yogyakarta) sebagai Juri Eksternal.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini