Share

Menhan Lantik 1.000 Satgas Bela Negara FKPPI

ant, · Minggu 30 Oktober 2016 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 30 337 1528107 menhan-lantik-1-000-satgas-bela-negara-fkppi-ys56149H2v.jpg Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto dok Okezone

MAKASSAR - Menteri Pertahanan RI Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu melantik 1.000 Satuan Tugas (Satgas) Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI).

"Saya berharap para Satgas dapat melakukan tugasnya sebaik-baiknya dalam menjaga kesatuan dan integritas negara dan bangsa," pesan Ryamizard saat mengukuhkan para anggota Satgas tersebut di Makassar, Minggu (30/10/2016) pagi.

Satgas Bela Negara FKPPI tersebut berasal dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Para anggota Satgas ini sebelumnya membaca pakta integritas yang diantaranya berisi mengakui dengan kesungguhan hati NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 45, meyakini bahwa bela negara merupakan tanggung jawab seluruh warga negara, serta mencegah, membendung dan menghancurkan radikalisme, terorisme dan narkoba.

Pelantikan para satgas ini dirangkaikan dengan Jalan Sehat Bela Negara FKPPI yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT FKPPI ke-38.

Puluhan ribu warga Makassar turut serta dalam gerak jalan yang dimulai dari anjungan Pantai Losari tersebut.

Selain Menhan, turut hadir dalam acara ini sejumlah tokoh nasional, diantaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Titiek Soeharto. Hadir pula Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto. Pangdam VII Wirabuana Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Anton Charliyan dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini