nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Siap Ciptakan Siaran TV Digital

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 19:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 21 337 1521382 mnc-group-siap-ciptakan-siaran-tv-digital-dopMS6OPqJ.jpg Direktur Global Mediacom, Syafril Nasution. (Foto: Salsabila/Okezone)

JAKARTA - MNC Group ikut memeriahkan acara Indonesia Broadcasting Expo (IBX) yang diadakan oleh Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) di Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Direktur Global Mediacom Syafril Nasution menjelaskan, keikutsertaan dalam acara IBX tersebut membuktikan bahwa stasiun televisi besutan Hary Tanoesoedibjo ini sudah siap menghadapi era digitalisasi.

"Kita sudah siap untuk merubah sistem siaran kita dari analog ke digital dan dari beberapa tahun yang lalu sebenarnya kita sudah siap. Kita tinggal menunggu perintah pemerintah untuk merubah ke era digital. MNC sudah siap," ujar dia di booth MNC Group, Balai Kartini, Jumat (20/10/2016).

Syafril meyakini bahwa MNC Group memiliki semangat yang kuat untuk merubah stasiun televisi dari berbasis analog ke era digital. "Tentunya industri ini ibarat hidup harus semangat," jelas dia.

Sebelum itu, Wakil Presiden Jusuf  Kalla (JK) meresmikan acara Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) yang mengusung tema 'Intergeting and Connecting antara Sesama Media Elektronik'.

JK hadir dalam event tahunan pertelevisian tersebut bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini