nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelaran 'Pahlawan untuk Indonesia' Bisa Kikis Perbedaan Indonesia

Ferio Pristiawan Ekananda, Okezone · Senin 17 Oktober 2016 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 17 337 1517210 gelaran-pahlawan-untuk-indonesia-bisa-kikis-perbedaan-indonesia-ZKxMdARPkA.jpg Dewan juri foto bersama saat penjurian "Pahlawan untuk Indonesia' (Foto: Ferio/Okezone)

JAKARTA – Rektor Paramadina Profesor Firmanzah memandang penting penganugerahan ‘Pahlawan untuk Indonesia’ yang diselenggarakan Media Nusantara Citra (MNC) Group. Ia mengatakan, hal ini penting, terlebih lagi saat ini sedang marak isu perbedaan (kebinekaan) yang muncul di publik.

"Kita lebih sering membahas kebinekaan, perbedaan tetapi jarang sekali kita membahas apa kekuatan yang menyatukan kita (tunggal ika)," ujarnya di Gedung Kemensos, Senin (17/10/2016).

Pasca-reformasi sejumlah isu mengenai perbedaan dalam berbangsa dan bernegara kerap kali dimunculkan ke permukaan, baik dalam kaitan politik, kesukuan, agama, ras, paham yang selalu menimbulkan potensi gesekan di masyarakat bawah. Apalagi para generasi mudah yang dihasilkan saat ini sangat mudah sekali mengeluh, komplain, dan memiliki hobi menghasut.

Penyelenggaraan ‘Pahlawan untuk Indonesia’ yang telah diseleksi ketat dari Tim MNC Group mulai dari pelosok pedalaman daerah bisa membuka mata masyarakat akan perjuangan serta pengorbanan untuk kemajuan Indonesia.

"Ini baru Revolusi Mental beneran dan harus diceritakan ke kampus-kampus bahwa generasi muda harus hadir menyatukan perbedaan dalam berbagai bidang kehidupan," jelasnya.

Sekadar diketahui, penganugerahan ‘Pahlawan untuk Indonesia’ yang diselenggarakan MNC Gorup meliputi beberapa bidang yakni pendidikan, budaya, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan, olahraga, pelayanan publik, dan informasi teknologi.

Para kandidat diseleksi langsung oleh dewan juri, antara lain, Mensos RI Khofifah Indar Parawansa, Rektor UGM Profesor Dwikorita Karnawati, dan Rektor Paramadina Profesor Firmanzah.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini