nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mensos Apresiasi Inisiasi MNC Group atas Penganugerahan 'Pahlawan untuk Indonesia'

Ferio Pristiawan Ekananda, Okezone · Senin 17 Oktober 2016 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 17 337 1517138 mensos-apresiasi-inisiasi-mnc-group-atas-penganugerahan-pahlawan-untuk-indonesia-KljOXji3Bw.jpg Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi MNC Group atas inisiasi penganugerahan gelar Pahlwan untuk Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa masih banyak “berlian-berlian” di seluruh Nusantara yang patut diangkat ke publik.

"Inisiasi yang luar biasa ya dari MNC Group, bisa memotret berlian yang dari pelosok dan pedalaman Indonesia," ujar Khofifah di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Ia mengatakan, MNC Group bisa menginspirasi publik dari kisah-kisah perjuangan dan pengorbanan yang selama ini dilakukan oleh para pahlawan dari berbagai daerah tersebut.

Selain itu, Khofifah menginginkan ada keberlanjutan dari penganugerahan untuk orang yang akan diberi gelar pahlawan tersebut, sehingga tidak berhenti saat penganegarahan saja melainkan langkah-langkah lain yang dapat berkontribusi untuk masyarakat.

"Pasca-diberi gelar, mereka juga harus dilakukan follow-up agar jejaring dan cara berpikirnya bisa dijadikan inspirasi bagi masyarakat," tuturnya.

Selama hampir empat jam tim dewan juri yang terdiri dari Mensos, Rektor UGM, dan Rektor Paramadina telah menyeleksi kandidat para pahlawan yang berlatar belakang masyarakat sipil. Dedikasi kepada mereka dengan cara pemberian anugerah gelar Pahlawan untuk Indonesia yang akan diberikan tepat pada Hari Pahlawan 10 November 2016.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini