Kelelahan,Satgas Tinombala Belum Periksa Tini Kalora

Dara Purnama, Okezone · Rabu 12 Oktober 2016 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 12 337 1512988 kelelahan-satgas-tinombala-belum-periksa-tini-kalora-Vs0lo9pbs0.jpg

JAKARTA - Pasca penangkapan istri Ali Kalora yakni Tini Kalora alias Umi Fadel, hingga kini petugas belum bisa melakukan pemeriksaan. Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan, Tini Kalora diberikan fasilitas untuk melakukan cek kesehatan oleh tim medis di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Selatan.

"Istrinya belum bisa diperiksa. Namanya Tini alias Umi Fadel masih diberikan fasilitas untuk kesehatan dulu ke tim medis RS Bhayangkara," kata Boy di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Boy menjelaskan pasca ditangkap pada Selasa 11 Oktober 2016 di Desa Mongko Lama Poso Kota, Tini Kalora masih butuh perawatan karena kelelahan. Ia ditangkap di rumah warga berinisial HD.

"Mungkin sekitar tiga harian lah baru bisa diambil keterangan. Jadi hari ini status belum di-BAP (berita acara pemeriksaan)," katanya.

Jenderal polisi bintang dua itu mengaku mendengar kabar bahwa Tini kelelahan.Oleh sebab itu, penyidik tak ingin memaksakan untuk meminta keterangan.

“Saat ini hingga recovery kondisinya," tandasnya.

Seperti yang diketahui, Tini Kalora masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) karena tergabung dalam kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin Santoso alias Abu Wardah.

Santoso sendiri tewas dalam baku tembak pada Senin, 18 Juli 2016 lalu. Saat ini, terang Boy pasca Tini ditangkap hanya tinggal 10 orang DPO kelompok Santoso. "Hanya 10 DPO yang tersisa," tukasnya. (sym)

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini