nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri: Dua Pelaku Dwelling Time Ditangkap di Sumut

Reni Lestari, Okezone · Rabu 05 Oktober 2016 15:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 05 337 1506839 kapolri-dua-pelaku-dwelling-time-ditangkap-di-sumut-2yp8kpPvD7.jpg Kapolri Tito Karnavian (Foto: Ant)
 

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, kepolisian baru saja menangkap dua pelaku dwelling time di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Menurutnya, jumlah pelaku berpotensi bertambah seiring berjalannya proses hukum.

"Sudah (ditangkap) di Sumut, Belawan. Pelaku lain menyusul, kalau enggak salah dua orang ditangkap tapi terus berkembang," kata Tito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/9/2016).

Tito mengatakan, oknum pelaku yang melibatkan petugas dan calo tersebut ditangkap oleh Polda Sumut. "Intinya salah satu problema dweling time itu harus ada uang dulu baru barangnya keluar, ini memperlambat. Ini ditangkap oleh Polda Sumut," ungkap dia.

Menurut Tito, kerugian negara akibat kasus dwelling time di Pelabuhan Belawan relatif tidak besar. Namun jika dibiarkan dan terus terulang, maka akumulasi kerugiannya menjadi besar.

"(Kerugian) enggak banyak, hanya berapa juta, tapi kalau berlangsung sekian tahun dan frekuensinya banyak, kan cukup banyak kalau diakumulasi. Nanti akan disampaikan oleh Kabid Humas (Mabes Polri) besok ya atau Kapolda (Sumut)," jelas Tito.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini