Lima Anggota Polri yang Kongko dengan Pengusaha Sawit Diperiksa Propam

Dara Purnama, Okezone · Kamis 08 September 2016 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 08 337 1484891 lima-anggota-polri-yang-kongko-dengan-pengusaha-sawit-diperiksa-propam-MPLJpzCA2M.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri telah merampungkan pemeriksaan terhadap pejabat Polda Riau yang diduga kongko dengan pengusaha sawit.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, laporan hasil pemeriksaan tengah disusun guna dilaporkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Sudah diperiksa. Hasilnya sedang disusun laporannya oleh tim propam untuk dilaporkan kepada pimpinan kita Pak Kapolri," kata Boy ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/9/2016).

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan, perwira polisi yang diperiksa terkait pertemuan di salah satu hotel di Pekanbaru tersebut sebanyak lima orang. "Ada sekira lima ya," kata Boy.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, pertemuan anggota Polri dengan pengusaha sawit tersebut adalah suatu kebetulan. Bahkan, pengusaha tersebut, jelas mantan Kapolda Metro Jaya ini, bukanlah pengusaha yang tergabung dalam 15 perusahaan yang terlibat kasus pembakaran hutan dan lahan yang akhirnya dihentikan penyidikannya oleh Polda Riau.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini