Share

Hindari Macet saat Mudik Idul Adha, Masyarakat Harus Lebih Informatif

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 05 September 2016 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 05 337 1481266 hindari-macet-saat-mudik-idul-adha-masyarakat-harus-lebih-informatif-z4f95K3xvV.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA – Guna menghindari peristiwa yang terjadi saat mudik Idul Fitri di ruas tol Brebes Timur yang menyebabkan antrean panjang hingga menelan korban jiwa, diperlukan peran masyarakat dan petugas.

“Ini harus banyak koordinasi, koordinasi antar tim jika terjadi antrean panjang, jadi jika ada hal yang sama. Masyarakat diminta melaporkannya jadi bukan hanya mengeluh, jadi masyarakat juga memiliki peran penting,” katan Pakar Transportasi Universitas Indonesia, Ellen Tangkudung kepada Okezone, Senin (5/9/2016).

Elle menyakini bahwa pemerintah sudah belajar banyak pada peristiwa yang memilukan di ruas tol Brebes Timur pada saat liburan Idul Fitri beberapa lalu, pemerintah juga telah melakukan perbaikan di jalan tersebut. Sehingga jika kembali terjadi pemerintah dapat melakukan penangan lebih cepat.

“Saya rasa pemerintah sudah banyak belajar, pasti ada penangan yang lebih baik yang pasti ada koordinasi. dan didukung informasi dan teknologi sehingga bisa dilakuakn penangan lebih cepat,” tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini