Cegah Penyakit DBD, Rescue Perindo Gelar Fogging di Sawah Besar

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 21 Agustus 2016 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 21 337 1469229 cegah-penyakit-dbd-rescue-perindo-gelar-fogging-di-sawah-besar-oy0KbWxuv5.jpg DPP Rescue Perindo saat fogging di Sawah Besar (foto: Amet Handsome/Okezone)

JAKARTA - DPP Rescue Perindo mengelar Fogging gratis di kawasan padat penduduk di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, kegiatan Fogging ini merupakan salah satu agenda rutin yang diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma yang dilakukan di tiga Provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Bali.

"Ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk melakukan Fogging di tiga daerah yakni DKI, Jateng dan Bali," kata Adin di lokasi Fogging di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016).

Kata dia, Fogging ini dilakukan empat bulan sekali. Pasalnya dalam waktu tertentu maka jentik-jentik nyamuk akan kembali datang, hal inilah diperlukan pemantauan secara rutin.

"Kegiatan ini kan untuk mencegah terjangkitnya DBD, oleh karena itu kami akan melakukan kembali empat bulan kemudian. Karena jentik-jentik nyamuk akan baru lagi. Makannya kami melakukan Fogging lagi," tuturnya.

Adin menerangkan, hari ini juga kegiatan Fogging dilakukan juga di wilayah Jawa Tengah. "Hari ini juga dilakukan Fogging di Jateng," tutupnya.

Pantauan Okezone di lokasi, masyarakat menyambut antusias kegiatan yang dilakukan DPP Rescue Perindo. Warga Gunung Sahari mengaku bersyukur adanya perhatian Perindo dalam memberantas jentik-jentik nyamuk. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPW Perindo, Sahrianta Tarigan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini