Uji KIR dan Pelayanan SIM A Umum Taksi Online Mulai Digelar

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 15 Agustus 2016 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 15 337 1464551 uji-kir-dan-pelayanan-sim-a-umum-taksi-online-mulai-digelar-94AmPD6s6k.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerjasama dengan Polda Metro Jaya tengah mengadakan pelayanan uji KIR secara berkala dan pengubahan SIM A menjadi SIM A Umum terhadap taksi berbasis aplikasi online di Monemen Nasional (Monas).

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Puji Hartanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para sopir angkutan umum, berbasis aplikasi online dan taksi umum, mengetahui arti penting KIR dan SIM A Umum.

"Yang menjadi tujuan kita, jangan sampai belum tahu belum di-KIR belum tahu harus SIM A Umum," ucap Puji di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Menurut dia, pihaknya juga mengaku sudah siap untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kendaraan angkutan umum di Indonesia, baik yang berbasis aplikasi online atau tidak.

"Kita sudah siap secara konvesional. Dan ini juga sudah sesuai ketentuan, atas petunjuk menteri harus meningkatkan pelayanan. Fokus harus hadapi bagaimana, peningkatan pelayanan umum bagi masyarakat," tutupnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini