Lukisan DN Aidit di Bandara Soetta Dicopot

Deny Irawan, Koran SI · Jum'at 12 Agustus 2016 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 12 337 1462256 lukisan-dn-aidit-di-bandara-soetta-dicopot-OY9FeZe480.jpg Foto:Ist

TANGERANG - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), PT Angkasa Pura II, akhirnya menurunkan sementara lukisan yang mirip dengan tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI), DN Aidit, di Terminal 3 Ultimate, Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Sebelumnya, lukisan hasil karya pelukis asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Galam Zulkifli, itu sempat ditutup dengan kain berwarna putih.

(Baca juga: Lukisan DN Aidit di Soetta, Angkasa Pura Minta Masyarakat Tidak Lebay).

Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, lukisan itu sudah dicopot untuk sementara waktu karena menjadi polemik di masyarakat.

“Karena menimbulkan polemik di media sosial. Kami turunkan sementara, sambil menunggu kabar dari kurator untuk menjelaskan tentang lukisan tersebut," ujar Djoko di lokasi, Jumat (12/8/2016).

Secara terpisah, Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi juga telah menghubungi Galam untuk memastikan apakah figur yang dimaksud benar DN Aidit atau tokoh lain.

Namun sampai siang tadi, Galam belum merespons panggilan Agus. “Telefon saya belum diangkat,” singkatnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini