Share

Tips dari BPJS Kesehatan agar Masyarakat Terhindar Kartu Palsu

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 12 Agustus 2016 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 12 337 1461812 tips-dari-bpjs-kesehatan-agar-masyarakat-terhindar-kartu-palsu-NVcn5dIlY7.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA โ€“ Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan tips agar masyarakat terhindar dari kartu BPJS palsu.

Kepala Departemen Komunikasi Eksternal dan Humas BPJS Kesehatan, Irfan Humaidi mengatakan, untuk memastikan bahwa kartu tersebut asli, masyarakat diminta mendaftar kantor BPJS Kesehatan resmi.

โ€œYang termudah adalah pastikan mendaftar di jalur resmi, bisa di cabang-cabang kantor BPJS atau bisa juga melalui website resmi BPJS,โ€ katanya kepada Okezone, Jumat (12/8/2016).

Untuk memastikan kartu tersebut asli atau palsu, masyarakat dapat mengeceknya melalui sambungan telefon ke nomor telepon 1500400.

โ€œAtau jika masyarakat merasa ragu, bisa telefon ke nomer ini 1500400. Nanti cantumkan nomor id BPJS dan nama, nanti divalidasi,โ€ tuturnya.

(Baca Juga : Saran IDI Agar Terhindar dari BPJS Palsu)

Irfan menjelaskan, untuk membedakan kartu BPJS Kesehatan palsu dengan yang asli, dapat melihat nomor yang tertera di kartu.

โ€œJadi begini untuk membedakan kartu itu tidak terpaku pada fisiknya, melainkan pada nomornya kartunya. Karena id nomor itu ada email pendaftar. Cuman kartu itu bisa di-print pakai kertas apa pun,โ€ tuturnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini