Bertemu Menteri Kehakiman Australia, Yasonna: Bicarakan Terorisme hingga Imigran

Feri Agus Setyawan, Okezone · Selasa 09 Agustus 2016 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 337 1458940 bertemu-menteri-kehakiman-australia-yasonna-bicarakan-terorisme-hingga-imigran-VZRAPWl80j.jpg Menkumham Yasonna Laoly (Antara)

JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly menerima kunjungan Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan. Pada pertemuan singkat itu, Yasonna mengatakan membicarakan permasalahan terorisme hingga keberadaan para imigran.

"Kita bicara soal terorisme, lalu soal penjara terkait kasus terorisme dan narkoba. Ini kunjungan beliau kedua, follow up agar hubungan kita semakin baik. Kita juga bicara soal imigrasi, terkait dengan imigran," kata Yasonna di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2016).

Yasonna menceritakan, dalam pertuaman yang juga dihadiri Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie dan Dirjen Pemasyarakatan I Wayan Kusmiantha Dusak itu, Michael menanyakan perihal program Pemerintah Indonesia dalam menangani persoalan terorisme yang terus berkembang saat ini.

Yasonna mengatakan kepada Michael dan rombongannya bahwa salah satu langkah yang dilakukan pemerintah dalam penanganan terorisme, yakni program deradikalisasi.

"Kita bekerjasama dengan negara tetangga, bagaimana menangani masalah teroris, kita jelaskan ada program deradikaliasai. Kita minta organisasi keagaamaan terlibat," ujar dia.

Kemudian, yang juga menjadi pembicaraan intens, menurut Yasonna, perihal keimigrasian. Terutama para imigran dari negara lain yang masuk secara diam-diam.

"Kan ada banyak sekira 13 ribuan, tadi kita minta juga (kerja sama penanganan). Saya harap kerja sama bisa bantu masalah ini," tutup dia.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini