Share

Kapolri Anugerahkan Pangkat Luar Biasa untuk Korban Bom Bunuh Diri Solo

Mustholih, Okezone · Jum'at 05 Agustus 2016 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 05 337 1456119 kapolri-anugerahkan-pangkat-luar-biasa-untuk-korban-bom-bunuh-diri-solo-HusBAFxYfL.jpg (Foto : Istimewa)

SEMARANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian, menganugerahkan penghargaan kepada anggota Provos Kepolisian Resort Kota Surakarta bernama Brigadir Bambang Adi Cahyanto. Bambang yang menjadi korban aksi bom bunuh diri pada 5 Juli 2016, diberi Tito kenaikan pangkat luar biasa karena dinilai sigap dan tanggap mengantisipasi aksi teror yang di Polresta Surakarta.

“Saya ingin mengambil momentum memberikan penghargaan kepada saudara Bambang yang menjadi korban pada waktu peristiwa Bom Solo. Berkat kesigapan dan ketanggapan Bambang, saya berikan kenaikan pangkat luar biasa sekaligus tiket holder untuk ikut Secapa, untuk jadi perwira tahun depan," kata Tito, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2016).

Bambang yang semula berpangkat Brigadir kini naik pangkat menjadi Ajun Inspektur Dua (Aipda). Tito menilai Bambang layak mendapat penghargaan luar biasa.

“Dia dengan tanggap menghentikan bom meledak, kalau dengan jarak bom 1,5 meter dan meledak sempurna dia juga bisa jadi korban. Kalau dia tak menghentikan, pelaku masuk Polres, akan ada korban juga," tegas Tito.

Tito berharap, pengalaman Bambang menjadi motivasi anak buahnya untuk berpacu melayani masyarakat dan mengejar prestasi. Jajaran Kapolda sampai kepala kepolisian di berbagai level diharapkan benar-benar menerapkan reward dan punishment bagi para anggota.

“Saya memancing kepada Kapolda, supaya mereka betul memberikan reward ke anggotanya yang baik tulus dan berprestasi. Untuk yang melanggar berikan sanksi keras," tutup Tito.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini