KPK pun Terinspirasi "Pokemon Go"

Feri Agus Setyawan, Okezone · Selasa 26 Juli 2016 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 337 1447090 kpk-pun-terinspirasi-pokemon-go-qvkb4kHaqM.jpg Dua Pimpinan KPK bermain 'Mokumon Go" (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang dan Alexander Marwata kompak bermain 'Pokemon Go'. Namun, yang dimainkan oleh dua pimpinan lembaga antirasuah itu bukan lah permainan yang tengah digandrungi masyarakat saat ini.

Saut dan Alex memainkan permainan yang dinamakan oleh Koalisi Pemantau Peradilan sebagai 'Makumon Go' (Mafia Hukum Monster Go). Permainan ini sebagai simbolisasi KPK menangkap 'monster' mafia hukum di tubuh lembaga peradilan.

"Ini merupakan simbol bahwa KPK serius menangkap mafia hukum di lembaga peradilan," kata Direktur Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI), Julius Ibrani di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Saut dan Alex pun langsung melempar 'bola pokemon' ke arah pikachu, yang merupakan simbol 'monster' mafia hukum. Pikachu itu sendiri digambarkan tengah berada di halam Mahkamah Agung (MA).

Mereka berdua, bergantian melempar bola itu, guna menangkap mafia hukum yang masih berkeliaran.

Alex mengatakan, dengan rentetan pengkapan panitera hingga hakim terkait suap perkara, pihaknya bakal mendorong dilakukannya reformasi di tubuh lembaga peradilan, dari tingkat pengadilan hingga MA.

"Tentu kita tidak berhenti dengan upaya atau penangkapan tangan tersebut. Tetapi bagaimana kita bisa mendorong reformasi peradilan terutama di Mahkamah Agung," kata Alex.

Menurut mantan Hakim Ad Hoc di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) itu, pihaknya tak akan berhenti mengupayakan perbaikan sistem peradilan. Hal itu, akan dibicarakan lebih lanjut dengan Pimpinan MA.

"Ke depan kita akan mendorong MA untuk memperbaiki sistem peradilan. Itu yang nanti akan kita bicarakan lebih lanjut dengan pimpinan di MA," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini