Share

Densus 88 Ringkus Jaringan Teroris Bom Solo

Putera Negara, Okezone · Rabu 20 Juli 2016 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 20 337 1442507 densus-88-ringkus-jaringan-teroris-bom-solo-DbPVlH7URK.jpg Bom Solo (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap seseorang yang terlibat aksi bom bunuh diri Nur Rohman di Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, pelaku yang membantu Nur Rohman berinisial H alias HAS. Penangkapan dilakukan di Kampung Gatak, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

"Keterlibatannya itu mencarikan sepeda motor yang selanjutnya digunakan oleh tersangka (Nur Rohman) pada saat menjalankan aksi bom bunuh diri," kata Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

(Baca: Selidiki Bom Solo, Polisi Usut Jaringan Nur Rohman)

Pelaku H, kata Agus, selain menyediakan sepeda motor, juga sempat mengizinkan Nur Rohman untuk tinggal bersama di rumahnya. "Menampung tersangka (Nur Rohman) dan juga Andika yang kita tangkap tahun 2015 dulu," ujarnya.

Seperti diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Indonesia, tepatnya di halaman Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah. Kejadian tersebut terjadi satu hari menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah pada Selasa 5 Juli 2016.

Akibat kejadian itu, pelaku bom bunuh diri meninggal di tempat dan Bripka BA mengalami luka pada bagian wajah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini