Besok, Pemerintah Lakukan Vaksin Ulang di Tiga Rumah Sakit

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Minggu 17 Juli 2016 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 17 337 1439935 besok-pemerintah-lakukan-vaksin-ulang-di-tiga-rumah-sakit-rVRQsffSt0.jpg

JAKARTA - Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek mengaku belum bisa mengambil tindakan terhadap sejumlah rumah sakit dan klinik yang terlibat dalam kasus vaksin palsu. Pemerintah masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri.

"Kami tadi pagi rapat dengan Satgas, kami tentu akan ambil langkah setelah diketahui hasil penyelidikan Bareskrim terhadap 14 rumah sakit," ujar Nilla saat konferensi pers di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2017).

Nila menambahkan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban yang diduga mendapatkan vaksin palsu. Selanjutnya, para korban tersebut akan mendapatkan vaksin ulang.

"Kami akan melakukan pendataan melalui satgas dan akan melakukan inunisasi wajib," imbuhnya.

Rencananya besok Senin, pemerintah akan melakukan vaksin ulang di tiga tempat, yakni RSUD Ciracas, RS Harapan Bunda dan RS Sayang Bunda. Meski demikian, vaksinasi tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Besok Senin kita mempersiapkan bersama Dinkes DKI, Jabar, Banten belum karena datanya belum. Besok di tiga tempat, yang pertama di puskesmas ciracas, di RSUD Ciracas, Harapan Bunda dan Sayang Bunda bertahap. Tidak sekaligus," tandasnya. (day)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini