nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Bertemu Keluarga, Ardi Nekat Mudik Bersepeda Motor 12 Jam‎

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 11:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 30 337 1429214 demi-bertemu-keluarga-ardi-nekat-mudik-bersepeda-motor-12-jam-8206-8IxvMJlwAU.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

SUBANG - ‎Demi bertemu dengan sanak keluarga di Kendal, Jawa Tengah, Ardi (23), pemudik asal Kalideres, Jakarta Barat nekat menempuh 12 jam perjalanan menggunakan sepeda motor.

Ditemani sepupunya, mahasiswa asal Jakarta itu mengaku memiliki alasan tersendiri menggunakan sepeda motor untuk pulang ke kampung halaman.

"‎Saya pulang kampung pakai motor karena kereta tiketnya habis. Kalau pakai bus saya enggak tahan macetnya," kata Ardi ditemui Okezone saat tengah istirahat di Masjid Al Furqon, Subang, Jawa Barat, Kamis (30/6/2016).

Ia mengeluhkan, selama perjalanan dari Jakarta hingga ke Subang masih ‎terdapat jalanan yang belum selesai diperbaiki. Padahal, lanjut Ardi, kawasan Pantura merupakan jalur utama yang akan ditempuh para pemudik menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Kalau kendala ada beberapa bagian jalan yang belum selesai diperbaiki. Sehingga kita kurang nyaman berkendara," keluhnya.

Meski perjalanan menuju Kendal ditempuh selama 12 jam, pria berkaca mata itu berkomitmen akan tetap menjalankan ibadah puasa.

"Saya akan tetap berpuasa mesti bawa motor hingga 12 jam. Enggak apa-apa yang penting ketemu kakek dan nenek," tukasnya.‎

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini