BWI Galakkan Pengembangan Wakaf Produktif untuk Pendidikan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 29 Juni 2016 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 337 1428758 bwi-galakkan-pengembangan-wakaf-produktif-untuk-pendidikan-a3IotJZf88.jpg Foto Arie Dwi Satiro (Okezone)

JAKARTA – Badan Wakaf Indonesia (BWI) menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan mulai dari pengusaha hingga media massa guna mensosialisasikanpenggalakkan program wakaf secara produktif untuk masyarakat.

Ketua Badan Pelaksana BWI Maftuh Basyuni, mengajak para stakeholders untuk mewakafkan sebagian dananya untuk pembangunan pendidikan di Indonesia.

"Kini kita sedang galakkan pengembangan wakaf secara produktif, di mana para nazhir diamanahi untuk mengelola harta benda wakaf secara profesional," ujar Maftuh Basyuni ditemui di Hotel Sari PAN Pacific, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

Hal tersebut dianggap Maftuh sesuai dengan Pasal 43 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2004 tentang wakaf karena dalam pasal tersebut ‎dinyatakan bahwa pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf dilakukan secara produktif.

"Jadi bisa dengan cara penanaman modal, produksi, investasi, kemitraan, untuk pengembangan pendidikan, pembangunan, dan masih banyak yang lainnya," jelasnya.

Sekadar diketahui, saat ini BWI sendiri sudah memiliki 32 perwakilan di tingkat provinsi dan 121 di tingkat kabupaten atau kota se-Indonesia sehingga perlu dukungan dari segala pihak untuk kesejahteraan bangsa.

"Jadi sesungguhnya ini bukan hanya untuk kita tetapi untuk kemajuan bangsa dan negara serta masyarakat dibidang apapun," tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini