DPR: Kami Harap Tito Berkumis, untuk Mengobati Persoalan di Internal Polri

Qur'anul Hidayat, Okezone · Senin 27 Juni 2016 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 337 1426140 dpr-kami-harap-tito-berkumis-untuk-mengobati-persoalan-di-internal-polri-BhD8mrbrqf.jpg Komjen Tito Karnavian (Antara)

JAKARTA - Komjen Tito Karnavian baru saja disetujui di Sidang Paripurna DPR, sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti. Proses pengambilan keputusan itu sendiri berlangsung mulus tanpa interupsi penolakan.

Setelah disahkan dan Tito maju ke tengah panggung untuk diperkenalkan di hadapan pesaerta sidang. Beberapa anggota dewan menyampaikan pesan dan harapannya ke Kapolri terpilih.

Salah satu yang menarik perhatian adalah dari Wakil Ketua Komisi V, Michael Wattimena yang meminta agar Tito juga menumbuhkan kumisnya, seperti beberapa Kapolri sebelumnya.

(Baca Juga: Sah, DPR Restui Tito Karnavian sebagai Kapolri di Paripurna)

DPR Setuju Tito Jadi Kapolri

"Memang ini usul pribadi, tiga periode di Kapolri, dari Timur Pradopo sampai Badrodin Haiti, hampir semua berkumis, harapannya Pak Tito juga berkumis, supaya kelihatan agak smile, itu saja sudah megobati segala persoalan internal Polri," kata Michael di Gedung DPR, Senin (27/6/2016).

Michael juga meminta agar Tito tak langsung dicecar dengan pesan-pesan berat dari anggota dewan. Dia berharap Tito bisa sejenak berelaksasi dengan berfoto bersama anggota dewan.

"Saya harap bisa berjabat tangan, apalagi Ramadan, begitu Pak Ketua," kata dia.

Benar saja, setelah Sidang ditutup, beberapa anggota dewan maju ke depan panggung dan berfoto bersama mantan Kapolda Papua itu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini