KNPI Minta Setya Novanto Copot Akom dari Ketua DPR

Fiddy Anggriawan , Okezone · Jum'at 24 Juni 2016 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 337 1424056 knpi-minta-setya-novanto-copot-akom-dari-ketua-dpr-gKKjVFCrVX.jpg Ilustrasi KNPI (dok: Okezone)

JAKARTA - ‎Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pimpinan Fahd El Fouze Arafiq menyayangkan sikap Ketua DPR RI Ade Komarudin yang mendatangi dialog yang diselenggarakan oleh Rifai Darus yang juga menyebut sebagai Ketua Umum KNPI. Fahd menilai, Ade Komarudin mendatangi dialog yang diselenggarakan KNPI ilegal.

"Bapak Ade Komarudin atas nama Ketua DPR RI menghadiri acara dialog yang diselenggarakan oleh KNPI ilegal. Rifai Darus yang mengaku Ketua Umum DPP KNPI sudah diberhentikan dalam Kongres Luar biasa pada 1-2 Juni 2016," kata Fahd saat dihubungi, Jumat (24/6/2016).

 

‎Surat Permintaan KNPI kepada Setya Novanto untuk Mencopot Ade Komarudin

Fahd menilai, kehadiran Ade Komarudin dalam forum KNPI menjadi satu sikap perlawanan dan tidak menghargai Ketua Umum Partai Golkar yang mendukung secara moral kader Golkar yang memimpin KNPI yang dipimpinnya.

Ketua Umum PP AMPG itu mengaku pihaknya sudah didukung oleh pemerintah untuk memimpin KNPI. ‎"Kami atas nama DPP KNPI yang sah periode 2015-2018 berdasarkan Surat Pengesahan terbaru pada tanggal 2 Pebruari 2016 oleh Kementerian Hukum dan HAM," tegasnya.

Dia menambahkan, kehadiran Ade Komarudin merupakan sikap yang tidak taat pada fatsun organisasi. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa Ade tidak pantas untuk memimpin satu lembaga negara yang besar seperti DPR RI.

"Atas sikap Bapak Ade Komarudin yang datang ke acara dialog KNPI ilegal maka kami merekomendasikan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Setya Novanto untuk memberhentikan Bapak Ade Komarudin dari Ketua DPR RI yang mewakili Partai Golkar," tegasnya.

‎Lebih lanjut, Fahd mengatakan, secara AD/ART partai, Ade Komarudin sudah melanggar karena hadir dalam forum ilegal. Menurutnya, Ade juga sudah membuat kegaduhan karena datang ke dialog ilegal tersebut.

"‎Pidato Pak Ade pun memprovokasi kader-kader pemuda yang ada di KNPI. Hal itu sudah membuat kegaduhan," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini