DPR Kembali Panggil Ruki Cs soal Korupsi Sumber Waras

Qur'anul Hidayat, Okezone · Selasa 14 Juni 2016 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 14 337 1414745 dpr-kembali-panggil-ruki-cs-soal-korupsi-sumber-waras-zQ50AoksJI.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Komisi III DPR kembali akan memanggil mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya, Taufiequrrahman Ruki Cs. Keterangan mereka diperlukan terkait kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras.

"Justru agendakan pekan depan, undang Pak Ruki," kata Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Alasan pemanggilan itu menurutnya masih sama, yakni menanyakan tentang alasan Ruki meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit investigatif atas kasus Sumber Waras. "Mau tahu, kenapa minta audit investigasi BPK soal SW," kata Bamsoet.

Pagi ini sendiri, Komisi III menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pimpinan KPK saat ini. Meski agenda utama soal anggaran 2017, juga akan disinggung tentang kasus Sumber Waras.

"Komisi III pernah menerima sejumlah laporan masyarakat, temuan masyarakat dan BPK dan Komisi III sudah mendatangi ke BPK untuk cek dan diketahui ada kerugian negara, dan BPK menampilkan kerugian negara. Ini mau kita lihat apakah setelah gelar perkara, apakah ada indikasi tindak pidana korupsi atau tidak," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini