Kompolnas: Jokowi Jangan Asal Comot Calon Kapolri

Lina Fitria, Okezone · Sabtu 11 Juni 2016 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 11 337 1412324 kompolnas-jokowi-jangan-asal-comot-calon-kapolri-lP7bWAnK29.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen (Purn) Bekto Suprapto mengatakan mengungkapkan kriteria penting yang harus dipenuhi oleh calon Kapolri adalah integritas.

"Calon Kapolri itu harus memiliki integritas tinggi," kata Bekto dalam acara diskusi Perspektif Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2016)

Menurut Bekto, integritas merupakan prinsip dasar kehidupan yang kuat. Selain itu, calon Kapolri juga harus senang bekerja, memiliki tanggung jawab yang tepat waktu, etika yang bagus dan mampu menjadi pimpin teladan bagi bawahannya.

"Sekarang ini bukan siapa-nya tapi apa tindakan selanjutnya," ujarnya.

Untuk itu, Bekto menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak salah dalam memilih calon Kapolri mendatang, karena sosok Kapolri saat ini paling dinantikan oleh masyarakat. Sebab, jika Kapolri yang dipilihnya tidak baik maka kedepannya tidak baik dalam memimpin anggota Polri sebanyak 400 ribu.

"Kalau komandannya enggak baik nanti anggotanya juga enggak baik. Makanya Presiden harus hati-hati, jangan sembarang comot," jelasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini