Share

Luhut: Indonesia Bisa Jadi Negara Pertama Miliki Sukhoi 35

Regina Fiardini, Okezone · Kamis 26 Mei 2016 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 337 1398783 luhut-indonesia-bisa-jadi-negara-pertama-miliki-sukhoi-35-H4uLZa02Wd.jpg Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan (Okezone)

JAKARTA - Indonesia berencana membeli pesawat tempur jenis Su-35 buatan Sukhoi dari Rusia. Jika memang rencana itu terealisasi, Indonesia akan menjadi negara pertama yang miliki pesawat tempur tersebut di luar Rusia selaku produsen.

"Kalau itu jadi dilepas oleh Rusia, Indonesia adalah negara pertama di luar Rusia yang mendapatkan Sukhoi 35 tadi," kata Luhut saat ditemui di Kantor BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Untuk kemampuan jenis pesawat itu sendiri, kata Luhut, pesawat tersebut merupakan kendaraan yang luar biasa. Terlebih lagi pesawat itu dilengkapi alat pengebom yang teknologinya sangat maju.

(Baca: Luhut Tegaskan Belum Ada Kesepakatan Pembelian Sukhoi)

"Untuk Sukhoi 35 itu merupakan teknologi bagus karena dia kombinasi dari dogfight dan pengebom, dan teknologinya sangat maju sekarang," ujarnya.

Sayangnya, Luhut pun belum tahu kapan Indonesia akan benar-benar milik pesawat tersebut. Terlebih lagi banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

"Ya nantilah, untuk administrasinya itu kan banyak sekali dan cukup panjang sehingga belum tahu kapan waktunya," pungkasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini