Gerindra: Wajar Golkar Usulkan Soeharto Jadi Pahlawan Nasional

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Minggu 22 Mei 2016 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 22 337 1395031 gerindra-wajar-golkar-usulkan-soeharto-jadi-pahlawan-nasional-tdaa1TklQG.jpg (Foto: AFP)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria menyebutkan, bahwa Partai Gerindra hingga saat ini belum memberikan keputusan terkait mantan Presiden Soeharto yang diusulkan mendapat gelar pahlawan nasional.

"Gerindra belum memberikan keputusan. Ini kan masih usulan yang baru disampaikan kembali di dalam Munaslub Golkar," kata Riza di Bakoel Coffe, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2016).

Menurut politikus Gerindra ini, hal yang wajar bila Partai Golkar mengusulkan Soeharto mendapatkan gelar pahlawan nasional.

"Jika Golkar mengusulkan Soeharto sebagai pahlawan, itu sesuatu hal yang wajar dan perlu dihormati. Kenapa? Karena Pak Harto memiliki peran besar di Partai Golkar. Bagi Golkar, Pak Harto bukan hanya pembina, namun sebagai presiden yang 32 tahun memimpin Indonesia," paparnya.

(Baca Juga : Gerindra Dukung Soeharto Jadi Pahlawan)

Namun, ia berharap jika tidak semudah itu mengusulkan seseorang menjadi pahlawan. Pasalnya, menurut Riza, perlu aturan yang jelas mengenai pengangkatan seseorang menjadi pahlawan.

"Jangan sampai kita terlalu mudah mengusulkan menjadikan seseorang menjadi pahlawan, tapi kita melupakan pahlawan sesungguhnya. Nanti kita lihat apakah beliau kita usulkan sebagai pahlawan. Karena mungkin saja jika sekarang, waktunya belum pas atau momentumnya belum tepat," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini