Gerindra Dukung Soeharto Jadi Pahlawan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 22 Mei 2016 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 22 337 1394732 gerindra-dukung-pemberian-gelar-pahlawan-untuk-soeharto-ZsGEfM1KRZ.jpg Soeharto (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid menyatakan, sepakat dengan rencana pemberian gelar pahlawan nasional untuk Presiden kedua Republik Indonesia Soeharto.

"Ya saya sepakat dan mendukung, karena saya yakin ini suara mayoritas rakyat Indonesia yang menilai," ujar Sodik dalam pesan singkatnya kepada Okezone, di Jakarta, Sabtu (21/5/2016) malam.

Menurut politikus Gerindra itu, seharusnya masyarakat Indonesia dapat arif dan bijaksana menilai jasa dan kesalahan para pemimpinnya, agar dapat memberikan pandangan yang berimbang dalam menentukan sikap.

(Baca: Keluarga Korban Semanggi Tolak Soeharto Jadi Pahlawan)

"Kita sebagai bangsa Indonesia mempunyai dua ukuran fundamental untuk menilai jasa dan masalah para pemimpin kita yaitu berdasar pada Pancasila 1945 dan Undang-Undang Dasar," ujarnya.

Sodik menganggap Soeharto pantas mendapatkan gelar pahlawan lantaran kesalahan di masa lalunya bukanlah suatu kesalahan mendasar yang merusak pilar bangsa Indonesia.

"Dia memang ada kesalahan tapi tidak melawan empat pilar dasar, disamping juga banyak hal menyoal soal jasa-jasanya," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini