Kejagung Didesak Tuntaskan Kasus Pengadaan Sound System

Awaludin, Okezone · Jum'at 20 Mei 2016 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 20 337 1393911 kejagung-didesak-tuntaskan-kasus-pengadaan-sound-system-3rZHcJionX.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Fakfak, Rilke Jeffri Huwae dilaporkan mantan Wakil Bupati Fakfak, Donatus Nimbitkendi karena diduga dengan sengaja tidak menuntaskan kasus dugaan korupsi pengadaan sound system dan panggung rigging di Sekretariat Daerah Fakfak tahun 2013, yang melibatkan Bupati Fakfak Muhammad Uswanas.

"Saya lihat ada pihak dari Kejari yang bermain supaya kasus ini tidak diangkat," tegas Donatus di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Ia pun meminta kepada penyidik Jampidsus Kejagung untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

Diketahui, dugaan kasus korupsi di Kabupaten Fakfak berawal dari Donatus dan LSM Nasional PASTI Indonesia menemukan dugaan mark up pada pengadaan sound sistem dan panggung rigging di Sekretariat Daerah Fakfak tahun 2013.

Pengadaan alat tersebut harusnya hanya menghabiskan dana Rp906 miliar, namun Pemda Kabupaten Fakfak mengalokasikan anggaran tersebut hingga Rp5,1 miliar. Atas perbuatannya tersebut negara mengalami kerugian sebesar Rp4 miliar.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini