nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Muhammadiyah Gelar Konvensi Nasional

Lina Fitria, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2016 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 20 337 1393848 peringati-hari-kebangkitan-nasional-muhammadiyah-gelar-konvensi-nasional-EJCtZUbx4p.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei, PP Muhammadiyah akan mengadakan acara Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan dengan tema jalan perubahan membangun daya saing bangsa.

"Ini pertama kalinya Muhammadiyah mengadakan acara ini sebagai momentum," kata Ketua Pimpinan Pusat Pendidikan Muhammadiyah, Muhajir Effendy di sela-sela konferensi pers tentang Penyelenggaraan Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan di ruang sidang AR Fakhrudin, PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

Acara tersebut sebagai bentuk evaluasi atau mengukur seberapa jauh dalam mencapai untuk Muhammadiyah memajukan bangsa. Konvensi nasional itu akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 23-24 Mei 2016.

"Sebenarnya banyak Muhammadiyah di daerah yang ingin menjadi tuan rumah. Namun, kita ambil di yogya karena ada kampus yang terbesar di sana," jelasnya.

Dalam acara ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi, perwakilan dari NU, dan perwakilan agama lainnya hingga anggota sipil.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini