Fadli Zon: Soeharto Layak Jadi Pahlawan Nasional

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Selasa 17 Mei 2016 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 17 337 1390541 fadli-zon-soeharto-layak-jadi-pahlawan-nasional-gdgm4ZTpJK.jpg Fadli Zon (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mendukung wacana penobatan mantan Presiden Soeharto sebagai pahlawan nasional. Terlebih lagi sosok pemimpin di era Orde Baru tersebut dinilai berkontribusi dalam memperebutkan sekaligus mempertahankan kemerdekaan.

"Wacana itu sudah lama, Soeharto layak jadi pahlawan nasional. Orang yang punya kontribusi dalam hal memperebutkan atau pertahankan kemerdekaan," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2016).

Politikus Partai Gerindra ini pun mengatakan dalam peristiwa 1 Maret 1949 sebagai periode penting. Kala itu sosok Soeharto dianggap cukup memiliki andil hingga membuat Indonesia dikenal dunia.

"Ini (1 Maret 1949) periode penting. Ada peran Soeharto di situ. Sehingga, serangan itu membuat dunia internasional melihat indonesia masih ada," imbuhnya.

Karena itu, Fadli menyatakan tidak mempermasalahkan jika Soeharto dijadikan sebagai pahlawan nasional. "Enggak ada masalah, saya dukung," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini