DPR Bahas RUU Kekerasan Seksual Setelah Reses

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Selasa 10 Mei 2016 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 10 337 1384326 dpr-bahas-ruu-kekerasan-seksual-setelah-reses-JSoUoianJh.jpg Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, mengatakan pihaknya segera membahas RUU Kekerasan Seksual terhadap Anak setelah masa reses ini selesai.

"Jadi nanti pada masa reses selesai ini, persoalan ini dapat masuk agenda yang bisa dibahas. Sehingga, nanti dapat masuk Prolegnas 2016 agar bisa dibahas secepat mungkin," kata Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

Politikus Partai Demokrat ini melanjutkan, kekerasan seksual kepada anak adalah perbuatan yang biadab dan bertentangan dengan hati nurani.

Bahkan, lanjut dia, tindakan ini dapat dikatakan kejahatan yang luar biasa. Oleh karena itu, Agus berharap UU Kekerasan Seksual terhadap Anak segera direvisi guna memberikan efek jera bagi para pelakunya.

Pasalnya, UU tersebut belum dapat membuat pelaku sadar akan kejamnya kekerasan terhadap anak.

"Nah, tentunya ini dalam pembicaraan adalah pokok permasalahan seperti apa yang harus dimasukkan ke peraturan UU yang ada. Ini juga tentunya dibahas dalam waktu yang cukup dekat," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini