Share

Diperiksa KPK, Airin: Mohon Doanya Yah!

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 337 1380054 diperiksa-kpk-airin-mohon-doanya-yah-VRrOm0I2hD.jpg Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (foto: Okezone)

JAKARTA - Wali Kota Tangerang Salatan, Airin Rachmi Diany hari ini mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam dugaan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardhana (TCW) alias Wawan.

Istri dari Wawan ini mendatangi Gedung KPK sekira pukul 10.00 WIB dan keluar pukul 11.16 WIB. Dengan menggunakan baju putih dan kerudung putih motif bunga-bunga, Airin dengan anggun meminta doa untuk kasus yang menjerat suaminya tersebut.

"Ini dipanggil sebagai saksi, untuk TPPU suami saya dan untuk materi apa pun silakan tanya penyidik. Mohon doanya saja, mudah-mudahan cepat selesai," kata Airin di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2016).

(Baca Juga: KPK Periksa Walkot Tangsel Terkait Kasus Pencucian Uang)

Airin tidak banyak komentar ketika disinggung terkait 1.300 proyek. Dia hanya meminta doa. "Ini kewenangan penyidik. Makasih ya, doakan ya, agar Allah kasih jalan terbaik," tegasnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Wawan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. Suami Airin ini pun dijerat dengan dua Undang-Undang Pencucian Uang, yakni Pasal 3 dan 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Dia juga telah diduga melanggar Pasal 3 Ayat (1) dan atau Pasal 6 Ayat (1) serta UU Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini