nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketatnya Penjagaan bagi Media di Pulau D Proyek Reklamasi

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 10:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 04 337 1379935 ketatnya-penjagaan-bagi-media-di-pulau-d-proyek-reklamasi-RAwzDZPI86.jpg Proyek Reklamasi Teluk Jakarta (Antara)

JAKARTA – ‎ Sejumlah media termasuk Okezone diberikan izin melakukan peliputan saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan menyambangi proyek reklamasi di Teluk Jakarta tepatnya di Pulau D, Rabu (4/5/2016).

Saat tiba di ujung kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), sebuah jembatan tampak menjadi penghubung antara Pulau D dengan daratan Jakarta. Namun, tak sembarangan orang bisa untuk menyeberang ke pulau tersebut. Sejumlah petugas keamanan mendata dan menahan tanda pengenal wartawan saat memasuki pulau itu.

Untuk menyeberang, wartawan kemudian diangkut dengan menggunakan dua unit Bus Transjakarta. Sepanjang perjalanan terlihat berbagai gedung mulai berdiri.

Setelah turun dari bus, wartawan mengabadikan keadaan sekitar Pulau D. Namun, aktivitas itu ditentang oleh puluhan petugas keamanan yang berjaga.

(Baca juga: Taufik Dicecar soal Izin Reklamasi yang Dikeluarkan Ahok)

Bahkan, beberapa dari mereka tampak membawa pengeras suara untuk menghentikan aktivitas jurnalistik tersebut.

"Tolong rekan-rekan ikuti aturan ya," kata petugas sambil menyuruh wartawan merapat ke tenda yang sudah disiapkan di tengah-tengah pulah, Rabu (4/5/2016).

Sementara itu, dua tenda sudah disiapkan untuk menyambut para pejabat yang akan datang. Tampak pengeras suara dan beberapa kotak air mineral dan buah-buahan juga sudah disiapkan.

 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini