Share

TMP Beri Penghargaan pada Tokoh Muda Kreatif

Qur'anul Hidayat, Okezone · Minggu 24 April 2016 23:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 24 337 1371465 tmp-beri-penghargaan-pada-tokoh-muda-kreatif-o2e4ELkQaw.jpg TMP Beri Penghargaan (Foto: Quranul Hidayat)

JAKARTA - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait memberikan anugerah kepada tokoh muda kreatif dalam delapan bidang dalam TMP Youth Fest yang digelar di Monumen Perjuangan, Bandung. 

Berbagai kegiatan dalam acara ini seperti creative run‎, gerakan pungut sampah, bazar, parade seni budaya, indie band, serta pameran industri kreatif dan komunitas.

Penghargaan diberikan ke Kapten Tim Persib Bandung Atep sebagai pemuda pelopor di bidang olahraga, Ketua HIPMI Jawa Barat sebagai tokoh kewirasuahaan muda, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai pelopor smart city, co-Founder Ouval Research Rizky Januar dan Irfan sebagai tokoh pelopor distro.

Selanjutnya ada Mahitala Unpar sebagai tokoh muda lingkungan hidup, sembilan matahari sebagai tokoh muda bidang film), Pure Saturday sebagai tokoh musik indie, dan Founder Gojek Nadiem Makarim sebagai tokoh muda bidang star-up.

Menurut Maruarar, anak muda di Indonesia punya peluang yang besar untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean karena punya potensi besar untuk bersaing di dunia Global.

"Anak muda kita memiliki kraativitas dalam berbagai hal. Seperti kuliner, seni, bahwa hingga IT," kata dia, Minggu (24/4/2016).

Ketua TMP Jawa Barat, Nico Siahaan mengatakan, jika potensi pemuda Indonesia digali, maka akan banyak hasil kreatif tercetus.

"Di Bandung karena ingin memberikan panggung kepada anak muda Bandung. Karena selama ini kita kenal Bandung sebagai kota yang mempunyai kreativitas yang telah unggul dari bidang Film, musik dan lain-lain," jelasnya.

Pada acara ini di juga diadakan creative run yang diikuti oleh 4.971 peserta dan 40 boots hasil kreasi anak bangsa unggulan. Total peserta yang terlibat dari semua kegiatan mencapai 6.000 orang

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini