PT Berkah Menang, Tutut Harus Patuhi Putusan MA

Gunawan Wibisono, Okezone · Kamis 21 April 2016 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 21 337 1368746 pt-berkah-menang-tutut-harus-patuhi-putusan-ma-y6wp0s6WMJ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - PT Berkah Karya Bersama (BKB) meminta Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut) untuk memenuhi putusan Mahkamah Agung dalam perkara sengketa saham MNCTV (sebelumnya bernama TPI).

Kuasa hukum PT Berkah Karya Bersama Andi Simangunsong mengatakan, setelah adanya putusan yang keluar tertanggal 18 April 2016, dia berharap Mbak Tutut segera melaksanakan kewajibannya.

"Harapan saya setelah adanya putusan ini MA mudah-mudahan mereka bisa merubah sikap, mudah-mudahan mereka akhirnya mengikuti keputusan MA dan BANI ini. Harapan saya seperti itu," ujar Andi di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Dia juga berharap Tutut bisa membayar utang sebesar Rp510 miliar sebagaimana keputusan Badan Arbitrase Nasional (BANI).

"Kubu Mba Tutut harus bayar utangnya. Karena ini putusan BANI ini telah dan mereka punya salinan putusan itu," katanya.

Sementara pengamat hukum bisnis Frans Hendra Winata beberapa waktu lalu mengatakan, PT Berkah Karya Bersama bisa menyita aset milik Mba Tutut jika tidak membayar utangnya sebesar Rp510 miliar itu.

Gugatan permohonan sita aset tersebut kata dia bisa didaftarkan ke Pengadilan Negeri ataupun BANI. Menurutnya hal itu merupakan salah satu alternatif solusi kebuntuan jika pihak Tutut tak kunjung membayar utangnya.

Sebagaimana informasi di website MA pada 20 April 2016, Kasasi yang diajukan Andi Simangunsong selaku kuasa PT Berkah Karya Bersama dikabulkan MA pada 18 April 2016, mengalahkan kubu Siti Hardiyanti Rukmana.

Keputusan tersebut terdaftar pada nomor register 97B/Pdt.Sus-Arbt/2016 dengan nomor surat pengantar W10.U1/15297/HT.02.XII.15.03.Kas.

Dalam putusan sengketa tersebut diketahui diputuskan oleh tiga hamim, dengan Hakim Ketua Mahdi Soroinda Nasution, dan dua hakim lainnya I Gusti Agung Sumanatha, Takdir Rahmadi.

Dalam amar putusan MA tersebut adalah, terhadap putusan sela: tolak Kasasi I dan II; pokok perkara: kabul Kasasi III dan IV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini