Dua WNI Jadi Korban Gempa Jepang

Silviana Dharma, Okezone · Minggu 17 April 2016 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 17 337 1364927 dua-wni-jadi-korban-gempa-jepang-is2y4acrO4.jpg Gempa Jepang. (Foto: Kyodo/Reuters)

JAKARTA - Dua WNI yang merupakan mahasiswa dikabarkan menjadi korban gempa di Prefektur Kumamoto, Jepang. Mereka mengalami luka akibat tertimpa sepeda dan lemari saat hendak menyelamatkan diri.

Satu WNI melaporkan rumahnya hancur berantakan, namun yang bersangkutan sudah berada di tempat evakuasi yang ditetapkan saat gempa besar terjadi.

Sejauh ini, puluhan WNI sudah diungsikan ke tempat yang aman, antara lain ke Universitas Kumamoto, Masjid Kumamoto, sekolah-sekolah terdekat dan berdiam di tempat-tempat terbuka di dekat tempat tinggal masing-masing.

“Untuk antisipasi, kami mengimbau kepada seluruh WNI untuk tetap bertahan di tempat pengungsian selama waktu yang belum dapat dipastikan. Sehingga bagi yang membutuhkan bahan-bahan makanan dan minuman serta obat-obatan dapat terjangkau oleh tim bantuan yang akan menuju titik-titik evakuasi tempat WNI mengungsi,” imbau pihak KBRI Tokyo melalui laman resmi Kementerian Luar Negeri RI.

[Baca Juga: Polisi Jepang: Korban Tewas Akibat Gempa Jadi 41 Orang]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini