ICW Laporkan Anggaran Siluman Dinas Pendidikan ke Bareskrim

Dara Purnama, Okezone · Selasa 12 April 2016 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 12 337 1360572 icw-laporkan-anggaran-siluman-dinas-pendidikan-ke-bareskrim-SalaGvvjkz.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) akan membuat laporan atas kasus dugaan korupsi enam judul buku di Dinas Pendidikan, Jakarta Barat tahun 2014 ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (14/101/2016).

"ICW telah melakukan investigasi terkait dengan anggaran siluman dalam APBD DKI Jakarta 2014. Investigasi terutama terkait dalam dugaan korupsi dalam pengadaan UPS (Uninterruptible Power Supply), enam judul buku Jakarta, Scanner 3D, Printer, dan peralatan fitness dipuluhan sekolah Jakarta," kata ICW melalui undangan yang diterima Okezone, Selasa (12/4/2016).

‪Menurut ICW, salah satu kasus korupsi yang belum diusut sampai saat ini adalah kasus dugaan korupsi pengadaan enam judul buku oleh Dinas Pendidikan Kota Jakarta Barat.

"Berdasarkan hasil investigasi tersebut, ditemukan adanya indikasi korupsi yang dilakukan oleh pejabat dan rekanan Pemprov DKI Jakarta. Oleh karena itu, ICW bermaksud melaporkan kasus-kasus dugaan korupsi ini ke Direktorat Tipikor Bareskrim Mabes Polri," begitu yang tertulis di undangan tersebut.

‪Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri telah melakukan penyidikan terhadap tiga kasus terkait dugaan korupsi di Dinas Pendidikan di Jakarta.

Pertama terkait pengadaan UPS di SMA dan SMK Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Lalu pengadaan printer dan scanner di 25 SMA di Jakarta Barat dan terakhir dugaan korupsi digital Education Classroom.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini