Romi Rayu JK Gabung ke PPP

Gunawan Wibisono, Okezone · Minggu 10 April 2016 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 10 337 1358890 romi-rayu-jk-gabung-ke-ppp-itt25BE66h.jpg

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar VIII M Romahurmuziy alias Romi merayu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam sambutannya.

Kepada JK, Romi mengajak JK bergabung ke PPP. Dia beralasan, ayahanda JK yakni Haji Kalla adalah pendiri PPP di wilayah Sulawesi Selatan. Apalago orang nomor dua di Indonesia itu tidak memiliki kendaraan politik setelah menyatakan mundur dari Partai Golkar.

"Ayahanda beliau (JK) kan pendiri PPP di Sulawesi Selatan barangkali jika berkenan bersedia dan tidak ada salahnya saya ajak beliau bergabung di PPP," ujar Romi dalam Muktamar VIII, Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Anggota Komisi III DPR itu juga mengajak ipar dari JK yang juga seorang pengusaha, Aksa Mahmud untuk juga bergabung ke PPP.

"Barangkali Pak Aksa Mahmud, ayah dari Erwin Aksa yang juga konglomerat juga bersedia menjadi bedahara umum PPP," katanya.

Romi bahkan menyebut bahwa Aksa Mahmud akan mendapat banyak keuntungan jika bergabung dengan partai kakbah, terutama dari segi agama.

"(Kata Aksa Mahmud) 'tapi kan keluarga kami Golkar semua' terus saya bilang, Pak nanti kalau ditanya mati kiblatmu apa, enggak ada yang ditanya kiblatmu itu beringin," pungkasnya. (day)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini