Share

KPK Harus Tangkap Aktor Intelektual Suap Agung Podomoro Land

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 03 April 2016 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 03 337 1352574 kpk-harus-tangkap-aktor-intelektual-suap-podomoro-land-Bh5DYebGaH.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Ketua Komisi D DPRD Jakarta M Sanusi atas dugaan penerimaan suap dari Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja yang juga sudah dijadikan tersangka.

Selain itu, lembaga antirasuah juga menetapkan karyawan PT Agung Podomoro Land Trinanda Prihantoro, menjadi tersangka.

Penyidik KPK juga harus bisa menangkap aktor intelektual suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) dan Raperda Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

"Kita harus mengapresiasi kinerja KPK yang tengah berusaha mengungkap kasus reklamasi ini. Tapi jangan hanya berhenti sampai tiga orang tadi," kata pengamat hukum, Ahmad Kemal Firdaus Kemal ketika dihubungi wartawan, Minggu (3/4/2016).

Menurutnya, Sanusi dan Ariesman bisa menjadi kunci untuk mengungkap aktor-aktor besar lain yang bermain dalam kasus ini.

"Sanusi dan Ariesman bisa sebagai langkah awal untuk menangkap aktor besar yang ada di belakang mereka berdua. Selain itu, KPK juga harus mengungkap kasus-kasus reklamasi di daerah lain seperti di Sulawesi dan Bali," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini