SBY Terganggu Munculnya Foto Ani Yudhoyono Nyapres

Nurul Arifin, Okezone · Minggu 20 Maret 2016 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 20 337 1340857 sby-terganggu-munculnya-foto-ani-yudhoyono-nyapres-b0by36Khg4.jpg Gambar Ani Yudhoyono Nyapres (Foto: Ilustrasi)

SURABAYA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa terganggu dengan munculnya meme foto Ani Yudhoyono yang maju sebagai Capres 2019, dan foto itu pun memicu bully di dunia maya.

"Saya akan klarifikasi dalam rangkaian safari tour de Java. Kenapa tiba-tiba foto itu muncul di sosial media," kata SBY dalam acara Rakornas Partai Demokrat di Surabaya, Minggu (20/3/2016).

SBY merasa terganggu sejak munculnya foto tersebut. Terlebih lagi, foto-foto itu ramai diperbicangkan di sosial media. SBY pun memerintahkan kepada kader Partai Demokrat untuk menelusuri siapa yang menyebar foto tersebut.

"Dalam perjalanan di Semarang, Demak, Jepara dan Kudus saya minta tolong di investigasi. Mungkin tujuannya tidak baik memecah belah kekompakkan kita selama ini, atau hanya sekedar iseng saja," tutur Presiden RI ke-6 itu.

Terkait soal Capres, ia menjelaskan, pada saatnya partai Demokrat akan mengajukan Capres dan Cawapres yang memang pantas. Bahkan, calon yang diusung oleh Partai Demokrat nanti bukan calon yang asal menang melainkan berkualitas dan berintegritas.

"Saat ini kita sedang meneropong kandidat yang akan dimajukan partai," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat SBY dan rombongan Partai Demokrat melakukan Tour De Java beredar meme foto Ani Yudhoyono mengenakan kebaya warna biru dengan latar Merah Putih. Di foto tersebut dituliskan "Ani Yudhoyono Calon Presiden Partai Demokrat 2019 Lanjutkan!".

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini