Ani Yudhoyono Dipilih untuk Bangkitkan Citra Partai Demokrat

Reni Lestari, Okezone · Kamis 17 Maret 2016 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 17 337 1338150 ani-yudhoyono-dipilih-untuk-bangkitkan-citra-partai-demokrat-PXulwV7Kr0.jpg Foto Ani Yudhoyono diusung Demokrat jadi capres (Foto: Ist)

JAKARTA – Dipilihnya mantan ibu negara Ani Yudhoyono maju menjadi calon presiden (Capres) bukan tanpa alasan. Pengamat politik Arya Fernandez memandang Ani dipilih usai terpuruknya citra Partai Demokrat.

“Saya kira memang Demokrat tengah melakukan recovery, pemulihan setelah Pemilu 2014. Itu kan secara elektoral, Demokrat mengalami keterpurukan, penurunan drastis dan sejumlah kadernya tersangkut kasus hukum,” kata Arya saat berbincang dengan Okezone, Kamis (17/3/2016).

Arya juga menilai di saat-saat yang tak mudah ini, Partai Demokrat membutuhkan sosok yang bisa menggerakkan mesin partai. Setelah Susilo Bambangyudhoyono (SBY) “turun gunung” megambil alih posisi Ketua Umum karena dinilai masih menjadi tokoh pemersatu partai.

“Hingga kini mereka masih mencari tokoh. Itu yang tampak sekarang itu Ibu Ani, nama-nama lain ada yang populer tetapi popularitasnya tidak kuat secara nasional,” lanjut dia.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, diulangnya kembali slogan “Lanjutkan!” dalam pencalonan Ani, yang dulu diusung SBY dinilai untuk membuka ingatan masyarakat akan kepemimpinan SBY. Karenanya, yang menjadi sasaran sosialisasi majunya Ani ini adalah daerah-daerah yang menjadi basis pemilih SBY dan Partai Demokrat.

“Bu ani ingin mengembalikan ingatan pemilih bagaimana kehidupan di zaman SBY, mengembalikan romantisme politik. Nah memang yang disasar orang-orang yang suka pada sosok SBY dan Demokrat, itu yang disasar pertama,” terang Arya.

Arya menilai apa yang dilakukan Ani melalui Tour De Java ini merupakan langkah awal yang cukup efektif. “Secara komunikasi, itu cara awal yang saya kira cukup efektif untuk pemilih Demokrat,” tutup dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini