PR Berat Yakinkan Publik Ani Yudhoyono Capres yang Tepat

Reni Lestari, Okezone · Kamis 17 Maret 2016 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 17 337 1338143 pr-berat-yakinkan-publik-ani-yudhoyono-capres-yang-tepat-54qfLyeJ0m.jpg Foto Ani Yudhoyono diusung Demokrat jadi capres (Foto: Ist)

JAKARTA – Pengamat Politik CSIS Arya Fernandez berpendapat Partai Demokrat memiliki pekerjaan rumah berat usai menyatakan akan mengusung Ani Yudhoyono dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pekerjaan rumah berat itu adalah menyakinkan rakyat bahwa Ani merupakan sosok calon presiden yang tepat. Terlebih, yang akan dihadapi istri Susilo Bambangyudhoyono (SBY) ini adalah petahana Joko Widodo dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Memang masih pekerjaan berat bagi Bu Ani, melawan petahana itu tidak mudah, Prabowo juga tidak mudah. Bu Ani ini kan tokoh yang sudah tidak menjabat lagi, dan bukan pekerjaan mudah untuk meyakinkan dia tepat,” kata Arya saat berbincang dengan Okezone, Kamis (17/3/2016).

Karenanya, dalam sosialisasi bertajuk Tour De Java, Ani menyasar pada pemilih di daerah-daerah yang menjadi basis SBY dan Partai Demokrat. Mantan ibu negara ini, lanjut Arya, ingin mengingatkan khalayak akan kehidupan pada masa SBY menjabat presiden. Kekuatan inilah yang dimanfaatkan Ani sejauh ini untuk menyatakan diri maju menjadi Capres.

“Saya kira memang mereka (Partai Demokrat) menyiapkan (Ani) untuk bisa diperhitungkan. Rangkaian Tour De Java adalah cara untuk memperkenalkan, makanya yang disasar adalah pemilih-pemilih yang menjadi basis SBY dan Demokrat,” jelas dia.

Sehingga, menurut Arya masih terlalu dini bagi publik untuk memperhitungkan Ani sebagai calon kuat dalam Pilpres mendatang.

“Belum bisa diukur, karena baru bergerak. Apakah efektif, itu harus dilihat dalam beberapa waktu ke depan,” tukas Arya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini