Tantowi Sayangkan Masyarakat Nilai Artis Tak Pantas Masuk Politik

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Kamis 17 Maret 2016 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 16 337 1337945 tantowi-sayangkan-masyarakat-nilai-artis-tak-pantas-masuk-politik-BebgbuGL5g.jpg Tantowi Yahya (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya mengaku selama ini masyarakat berpandangan bahwa artis maupun seniman merupakan sosok yang tidak pantas untuk masuk ke ranah politik.

Padahal kenyataannya, ia melanjutkan, banyak artis yang mempunyai keinginan untuk melakukan perubahan dengan cara masuk ke dalam anggota legislatif.

"Banyak loh artis yang bergerak dalam organisasi sosial yang intinya mau mereka mau membuat perubahan. Tapi sayang, masyarakat selalu menganggap itu sebagai lelucon dan guyonan saja," kata Tantowi usai melakukan diskusi di Crowen Plaza Hotel, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Dirinya pun menambahkan, bahwa menjadi seniman yang masuk ke ranah politik tidaklah mudah karena memiliki dua beban yang harus dijalani, seperti artis harus dapat membuktikan diri bahwa ia memang pantas untuk dipilih dan artis juga harus dapat mendapatkan kepercayaan dari partai politik yang mengusung dan mendukungnya.

"Semua tidak mudah. Saya harus satu periode dulu baru masyarakat percaya," lanjut Tantowi.

Dirinya pun sempat menyindir Anggota DPR RI yang tidak pernah mengikuti rapat. Oleh karena itu, ia melanjutkan, tidak semua politisi yang berasal dari partai politik berkinerja baik melebihi artis yang menjadi anggota DPR.

"Ada yang tidak pernah hadir juga ada, orang terkenal. Semua masyarakat Indonesia tahu, tidak ikut rapat paripurna, rapat komisi apa lagi. Tapi, ya karena dia berasal dari partai tidak ada stigma negatif bagi dia," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini