Gambar Ani Yudhoyono Nyapres Bukan Dibuat Demokrat

Qur'anul Hidayat, Okezone · Rabu 16 Maret 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 16 337 1337627 gambar-ani-yudhoyono-nyapres-bukan-dibuat-demokrat-KtpZDjTYkL.jpg Gambar Ani Yudhoyono Nyapres (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Publik dibuat heboh dengan beredarnya sebuah gambar di media sosial yang menampilkan foto Ani Yudhoyono dengan tulisan, "Calon Presiden Partai Demokrat 2019".

Seperti sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang jadi Presiden RI dua periode, Ani juga menggunakan slogan "lanjutkan". Di gambar tersebut juga tertulis #AniYudhoyono2019.

Meski mengakui punya rencana mengusung Ani, Partai Demokrat rupanya membantah sebagai pembuat dan penyebar foto berlatar belakang warna biru, ciri khas partai yang dipimpin oleh SBY itu.

"Secara tegas saya katakan, itu bukan dari Partai Demokrat," kata Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Tak tanggung-tanggung, Ruhut menegaskan bahwa partainya tengah melacak dalang pembuat dan penyebar foto yang dipasang di berbagai media tersebut.

"Kita juga mau tahu itu siapa yang bikin. Tapi sampai saat ini kita belum tahu siapa itu yang buat," kata dia.

Ruhut memang membenarkan bahwa Ani mendapat dukungan dari masyarakat yang mereka temui dalam rangkaian 'Tour de Java'. "Itu memang Ibu Ani mendapat dukungan dari rakyat, masa simpatisan dukung kita larang," ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini