nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Heran Menteri Profesional Ribut di Kabinet

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2016 10:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 05 337 1328360 pdip-heran-menteri-profesional-ribut-di-kabinet-eCLMzKAj7d.jpg Foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Soal Blok Masela, di Maluku dua pembantu presiden saling bersitegang, yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira mengaku heran dengan para menteri tersebut.

Karena kata dia, yang nyatanya sering membuat gaduh adalah para pembantu presiden yang dibilang sangat profesional. Karena mereka labelnya bukan dari partai politik.

"Menarik dan mengejutkan yang dulu disebut sebagai bapak profesional, tapi sekarang para profesional ini yang ribut di kabinet," ujar Andres dalam sebuah diskusi di Populi Center dan Smart FM Network dengan tema 'Para Menteri Bertikai, Apa Langkah Presiden Jokowi?"', Sabtu (5/3/2016).

Dia melihat silang pendapat tersebut bukan lagi hal yang biasa. Karena mereka mengunakan media sosial saling menyidir. Karenanya, dia menilai Sudirman Said dan Rizal Ramli telah membuat dinamika kegaduhan di dalam Kabinet Kerja.

"Kalau kita lihat bukan dinamika tetapi sudah mengarah ke kegaduhan, dulu saya mah lihat ini dinamika politik, tapi sudah ada kegaduhan, dan kejadian ini membuat masyarakat meperhatikan," katanya.

Sekadar informasi, Rizal Ramli melakukan perdebatan dengan Sudirman Said terkait Blok Masela. Di mana Rizal menginginkan skema darat (onshore) dalam pengembangan blok migas, sedangkan Sudirman berbeda pendapat dengan mengedepankan skema pembangunan di laut (offshore). Cadangan gas di blok tersebut sendiri ditaksir mencapai 10 triliun kaki kubik (TCF).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini