Di Rumah Sakit, BJ Habibie Masih Bercanda dan Tertawa

Dara Purnama, Okezone · Jum'at 04 Maret 2016 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 04 337 1328161 di-rumah-sakit-bj-habibie-masih-bercanda-dan-tertawa-bFMrgjAY0O.jpg BJ Habibie (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Presiden ketiga Republik Indonesia (RI) Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie masih bisa bercanda dan tertawa kendati dirinya sedang menjalani perawatan intensif di Paviliun Kartika kamar 210 RSPAD, Senen, Jakarta Pusat.

"Bapak masih senyum dan becanda sama saya, dengan adiknya yakni ibunya Mas Didit, keluarga juga tidak berbondong datang ke sini (RSPAD). Jadi bukan kritis hanya saya perlu diobservasi dan dipantau dokter supaya cepat sehat," ujar Direktur Eksekutif Habibie Centre, Ima Abdulrahim, di Paviliun Kartika RSPAD, Jumat (4/3/2016).

Informasi dari Habibie Centre sebelumnya menyebutkan bahwa Habibie harus diberikan antibiotik karena adanya infeksi bakteri. Kata Ima, walau Habibie menjalani perawatan intensif, kondisinya tidak drop.

"Kondisi bapak enggak drop kok. Enggak tiba-tiba pingsan atau jatuh. Bapak itu cuma demam dan mungkin sudah sepuh (tua) harus dirawat oleh tim dokter supaya bisa menjaga secara intensif. Supaya demamnya tidak naik lagi dan terjadi infeksi makanya harus dipantau dan diopname," pungkasnya.

Perawatan intensif dilakukan atas saran dari tim dokter. Jika tetap di rumah, sambung Ima, khawatir banyak tamu yang mungkin mengganggu kesehatannya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini